Cara Cerdas Belajar Mengarang dan Menulis

Diposting oleh Unknown on Minggu, 19 Agustus 2012

Berbagi cerita, ilmu, serta kesenangan adalah hal yang baik untuk menambah wawasan kita. Banyak sekali dari kita di masa sekarang sudah tidak melakukan hal-hal yang manual, kita ambil contoh untuk menuju ke sekolah kita sudah menggunakan kendaraan, untuk mengirim pesan kita sekarang sudah ada ponsel. Hal ini yang membuat kita menjadi seorang manusia yang egois dan tidak lagi mengenal kerja keras, jika seperti ini terus maka generasi muda akan mejadi orang pemalas dan berdampak buruknya jasmani dan rohani manusia.

Kecerdasan dalam belajar akan semakin terasah jika kita mau dan inggin bekerja keras dalam menulis, membaca, mencoba, mencari, dan berusaha semaksimal mungkin dan seminimal mungkin tergantung kepada alat-alat yang serba insan. Saya tidak mengharapkan kita kembali ke jaman batu, tetapi menggairahkan kembali semangat kita didalam membaca dan menulis.

Dulu disaat masih sekolah dasar seorang guru memberikan tugas mengarang, tugas yang sangat membosankan disaat itu. kenapa menjadi membosankan, karena di masa kecil tidak ada istimewa dikehidupan saya, dan yang ada hanyalah sepulang sekolah membantu orang tua untuk bertani. Lama watu berlalu dan mengarang sudah tidak muncul dalam tugas keseharian saya. Tanpa saya sadari muncul hasrat untuk membaca kisah dari seorang atau beberapa orang sahabat yang memiliki blog ataupun sebuah buku yang terjual di toko buku dekat rumah.

Dari membaca muncul adanya motifasi untuk kembali mencoba mengasah dan memperdalam ilmu dibidang menulis mengarang atau membuat artikel yang isinya adalah pengalaman pribadi atau cerita fiksi yang ada disetiap khayalan tidur.

Tulisan yang saya tulis ini mencoba saya posting untuk menggugah pembaca agar m   embuat sebuah tulisan yang bisa dibagi oleh saya, agar saya juga bisa mengetahui apa saja pengetahuan serta kisah hidup kalian dari dulu hingga sekarang. Mari semua kita berbagi dan memberi agar manusia terhindar dari sifat egois dan tertutup dari dunia luar.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar